In

Local Brand Review (Bonus) : ESQA Matte Lip Liquid Dusty Pink

Hari ini merupakan hari yang spesial bagi bangsa Indonesia, untuk itu saya juga menyertakan produk lokal yang spesial pula (Ini review bonus ya, karna harganya ngga masuk range yang dikategorikan). Esqa Cosmetics. Ada yang tau? Esqa ini merupakan produk lokal yang baru aja dilaunching beberapa bulan yang lalu tetapi punya kualitas yang sangat oke. Penasaran? Let's find out.
Esqa sendiri punya dua varian lipstik, satin dan matte finish. Karna focus saya dibulan ini adalah matte, maka yang saya ambil tentu saja Esqa matte ini. Varian ini punya tiga warna merah, nude, dan pink. Dan untuk review kali ini saya menggunakan warna dusty pink.







Kemasannya sama dengan Wardah, menggunakan kardus untuk melindungi silipstiknya. Dan lagi-lagi kardusnya sudah saya buang saking excitednya dengan lippen baru ini :D. Huftness. Packagingnya menggunakan botol transparan dengan tutup berwarna emas.





Aplikator yang seperti ini yang saya maksud dan saya suka, salah satu pinggirnya miring untuk mempermudah aplikasi apalagi untuk orang seperti saya yang selalu kesulitan mengaplikasikan matte lipstick. FYI, saya suka aplikatornya ya sista-sista pendiri Esqa :D!





Formula adalah yang terpenting selain kemasan yang bisa menggugah mata. Dannn formula lipstik ini saya kasih jempolan. Liquidnya smooth, nyenengin banget pas dipake, licin gitu. Warnanya pigmented, aromanya ngga terlalu menyengat, cepat kering dan moist dibibir meskipun ditujukan untuk menjadi matte. Jadi, saya tidak perlu mengaplikasikan lipbalm terlebih dahulu deh. Finishingnya ngga dead matte loh, jadi saya sangat sukaaa!





Performa Esqa juga oke. Meskipun color transfer tapi tetap long lasting (tanpa makan berat loh ya), dan water resistant (pernah ngga dihapus pake make up remover sebelum mandi, setelahnya tetap aja stay tuh). Duh, suka banget Esqaaaaaaa!




Kesimpulannya, Esqa itu merupakan produk lokal yang formulanya sangat oke punya. Cocok untuk orang yang ngga suka dead matte finish seperti saya. Sayang, warnany terbatas hanya tiga :( harapannya variasi warnanya lebih rame lagi ya. Untuk harganya Rp 179.000 (belum termasuk pajak) relatif mahal jika dibandingkan dengan lipstik lokal kebanyakan, karna harga yang tercantum diwebnya belum termasuk Ppn 10%. Agak kaget sih karna sebelumnya saya belum pernah membeli lipstik yang pajaknya belum include. Tapi tetep worth it yaaa dengan produk yang dihasilkan. Repurchase? Sure!

Ditunggu saran dan kritiknya
XOXO
~zahraynynadya~


Related Articles

0 comments:

Posting Komentar