In collage esmod jakarta fashion design workshopesmod

Being one day Esmod Jakarta student

Yeayyyyyyyyy! akhirnyaaaaa, seneng banget bisa punya waktu untuk ikutan workshop fashion yang diadain Esmod Jakarta minggu lalu, jadi ngerasa student beneran deh, hihihi . Meskipun workshop hanya berlangsung sehari, tapi sesinya komplit. Ada Fashion Design, Pattern Drafting, dan Fashion Bussiness. Setiap sesi berlangsung kurang lebih 1,5 jam dimulai dari jam 9.30 pagi sampai jam 5 sore. Acara dimulai dengan mendengarkan welcome speech dan penjelasan mengenai Esmod dan Esmod Jakarta. Setelah itu, kami dibagi ke dalam 3 grup (karna ada kurang lebih 100 peserta yang hadir) untuk kemudian diberlakukan sistem rolling class. Kelasnya terbagi menjadi kelas Fashion design (FD), Pattern Drafting (PD) dan Fashion Bussiness (FB). Kebetulan aku mendapat grup A sehingga kelas pertama yang aku ikuti adalah FD. 
Pada kelas FD sesi pertama ini, kami diminta untuk membuat collage dengan tema monochrome. Masing-masing dari kami diberikan satu lembar kertas uk.A3, figurine, dan majalah. Kami harus mengumpulkan gambar yang sesuai dengan tema dari dalam majalah untuk kemudian disusun dan dibentuk collage seperti yang kami inginkan.

collage
 Setelah itu, kami melanjutkan ke sesi PD. Pada sesi ini, kami diminta untuk me-rekonstruksi kemeja pria bekas (salah satu barang yang harus dibawa saat workhsop) dengan produk dari Lee Cooper yang terdapat di dalam paperbag kami. Kami diberikan kebebasan untuk melakukan apapun pada kemeja tersebut. Boleh dibuat menjadi dress, rok, atasan, atau apapun itu sesuai dengan imajinasi kami. Sayangnya, aku tidak sempat mengabadikan hasil karya rekonstruksi kemejaku :(

Setelah break makan siang, kami mengikuti materi terakhir, yaitu Fashion Bussiness. Pada sesi ini, kami diminta untuk membuat contoh window display toko kami nantinya. Window display merupakan daya tarik pertama yang dimiliki oleh sebuah toko, maka dari itu kami diminta untuk mebuat window display yang semenarik dan seinformatif mungkin. Kami membuat window display dari box sepatu yang telah kami bawa, kemudian kami diberikan majalah untuk kami gunting bagian yang dapat kami tampilkan di window display plan yang akan kami buat.

window display karyaku

 
window display karya Esmod's students

Setelah seluruh materi selesai, acara workshop ditutup dengan demo make up dari Puspita Martha students dan dilanjutkan dengan Fashion Show dengan koleksi yang telah dibuat oleh students dari Esmod Jakarta. Keren!

Demo make up




Related Articles

0 comments:

Posting Komentar