In lipstick MAC

Bibir Coral dengan M.A.C Cremesheen Ravishing

Sudah tau warna coral? pasti dong. Coral merupakan salah satu warna yang hangat dan ringan untuk digunakan sehari-hari. Warna hasil pencampuran jingga dan coklat ini sangat cocok digunakan untuk yang senang dandan dengan no makeup look. Menurut saya dengan menggunakan lipstik warna ini wajah terlihat segar tanpa memberikan kesan 'habis lipstick-an'. Karena setiap membeli lipstik saya  memilih shades pink, akhirnya bulan lalu saya memutuskan untuk mencoba lipstick dengan shades yang belum pernah saya gunakan yaitu orange. Setelah membaca dan melihat-lihat berbagai macam rupa orange, akhirnya saya memutuskan untuk memilih coral sebagai 'starter lippen' atau warna awal untuk mengoleksi orange-orange lainnya :p. Salah satu lipstik coral yang mendapatkan rating 4.2 di makeupalley.com adalah MAC Cremesheen Ravishing dengan total 120 review. Gimana ya rasanya setelah saya gunakan? Apakah cocok dengan kulit saya? Yuks baca terus reviewnya!

Kemasan


Kayaknya kalo masalah kemasan, MAC udah ngga perlu dibahas banyak yaaa, karena udah tampil dengan ciri khasnya sendiri. Warna hitam dengan tulisan brand warna silver ditutupnya dan tulisan warna hitam dibadan lipstik.

Swatches


Kelihatankan? Coral atau peach? Hayo... Some people bilang ini coral, ada pula yang bilang peach. Saya pribadi lebih ke coral karena menurut saya warna peach itu orangnye agak lebih banyak. Waktu saya bilang ke BAnya kalo saya mau beli lipstik coral, saya langsung diberikan lipstik ini, jadi saya dan BAnya menganggap kalo ini coral! (nyari temen gitu, xD). Lipstik ini pigmented jadi ngga perlu dioles berkali kali untuk mendapatkan warna sesuai dengan si lipstik itu sendiri. Pertama dioles, akan memberikan efek berkilau-kilau gitu (namanya juga cremesheen, hehe), tapi jangan membayangkan kilau-kilauan yang berlebihan ya, pas kok, ngga lebih ngga kurang. Hihi. 

Ketahanan
Lipstik ini bertahan kurang lebih 5 jam tanpa makan dan minum. Kalo makan dan minum bisa kurang dari 5 jam (saya keseringan 'menghabiskan' lipstick saat makan :p), jadi perlu dioles lagi untuk mempertahankan warnanya. Saya pernah disuatu kesempatan-saat menggunakan lipstik ini-dan saya ngga minum banyak air putih dalam waktu kurang lebih 6 jam, dan hasilnya...lipstiknya 'ngumpul' dibagian dalam tengah bibir (red. antara bibir atas dan bawah) sedangkan bagian bawahnya kering dan parahnya si lipstik mengikuti 'alur' bibir saya yang chapped! OMG, jadi jelek bangetsss. -..-

Hasil


Udah kelihatan lebih jelaskan warnanya? hehe. Karena tipe kulit bibir saya kering, jadi banyak kulit mati yang 'bertengger' manis dibibir sehingga begitu lipstik ini dioleskan maka yang terjadi adalah lipstik akan numpuk dbagian retakan bibir, seolah-olah cracked gitu bibirnya. Cara ngakalinnya ya dengan selalu menggunakan lipbalm 15 menit sebelum menggunakan lipstik, dannn rajin-rajin scrubbing bibir biar kulit matinya keangkat.

Kesimpulan
  • Rating dari saya 3.8
  • Warnanya pigmented
  • I love the color
  • Ketahanan, bisa diandalkan
  • Untuk bibir kering, bisa asal rajin merawat bibir
  • Hasilnya ngga matte
  • Agak sheen, dikitlah
  • Repurchase? Why not.
Sekian review saya kali ini. See yaaaaaa.


Ada pertanyaan, kritik, dan saran? tulis aja yaaa di bawah ini
~zahraynynadya~

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar